SISWA SD JUARA CILEGON SULAP KORAN BEKAS MENJADI KARYA MOZAIK

CILEGON. KeSISWA SD JUARA CILEGON SULAP KORAN BEKAS MENJADI KARYA MOZAIKgiatan belajar mengajar siswa kelas 1 SD Juara Cilegon pada hari Jum’at (11/03) adalah membuat karya mozaik dari kertas koran bekas. Pembuatan karya mozaik dari kertas koran bekas ini bertujuan agar anak-anak dapat berkreasi membuat hasil karya dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitarnya.

Disini guru sudah menyediakan media gambar yang akan ditempelkan kertas koran. Sedangkan korannya, setiap siswa wajib membawa masing-masing 1 lembar kertas koran. Cara membuat karya mozaiknya adalah dengan menempelkan kertas koran dengan menggunakan media pensil atau pulpen. Siswa diajarkan untuk menempelkan kertas korannya dengan cara yang rapih. Sehingga nanti hasil karya mereka akan terlihat lebih indah dan lebih rapih.

“Dalam pembelajaran SBdP ini, siswa diajarkan untuk membuat hasil karya seni yang sederhana. Agar mereka nantinya mempunyai bakat dan keterampilan dalam menghasilkan karya seni, terutama dalam memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitarnya,” ungkap wali kelas 1 SD Juara Cilegon yang akrab disapa Bu Laila.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi