SMP JUARA BANDUNG SEMAKIN MESRA DENGAN QUR’AN

smp-juara-bandung-semakin-mesra-dengan-quranBANDUNG. Al-Qur’an adalah sumber hukum dalam Islam. Dengan menghafalkan Al-Qur’an, seseorang lebih mudah dalam mempelajari ilmu agama. Menghafal Al-Qur’an dapat dilakukan sejak usia muda dan tentunya akan sangat baik dilakukan sejak dini.
Hal tersebut pula yang sedang diupayakan oleh SMP Juara Bandung melalui kegiatan Mukhoyam Qur’an dengan Tema “Mencetak Generasi Qur’an yang Siap Mengguncang Dunia” pada Rabu (21/12) hingga Kamis (22/12).

Dalam sambutan pembukaanya Tito Suhendar, Kepala Sekolah mengungkapkan, “Melalui kegiatan ini kami berharap siswa lulusan SMP Juara Bandung bisa memiliki hafalan minimal 2 juz.” begitu tuturnya.

Kegiatan ini diisi pula materi mengenai cara Menghapal Al-Qur’an oleh Ustadz Ali Muhammad dari Pondok Qur’an Bandung. Ustadz Ali menekankan bahwa Menghafal Al-Qur’an itu sangatlah mudah. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an Surat Al-Qomar ayat 17.

Kegiatan dua hari ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Juara Bandung sejumlah 148 orang dan guru serta staf dengan menambah hafalan kemudian dites hapalannya oleh tim dari Pondok Qur’an. Agung Nuryadi, Wakasek Kesiswaan SMP Juara Bandung sekaligus koordinator pelaksana kegiatan mengungkapkan harapannya agar siswa dapat memiliki kedisiplinan, kesabaran dan daya juang dalam menghafal Al Qur’an.

tak hanya menghafal Al Qur’an, untuk meningkatkan kualitas ruhiyah Mukhoyam Qur’an ini diisi juga dengan kegiatan Shalat Malam/Tahajjud berjamaah dengan dipimpin Ustadz Jaka sebagai imam.

Newsroom/Arif Rahman
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi