SMP JUARA BINAAN RZ ADAKAN SEDEKAH NASIONAL

PEKANBARU. SMP JUARA BINAAN RZ ADAKAN SEDEKAH NASIONALSMP Juara Pekanbaru binaan RZ melaksanakan Gerakan Sedekah Nasional, Rabu (27/04). Gerakan ini merupakan inisisasi dari anggota OSIS SMP Juara Pekanbaru yang terinspirasi dari Gerakan Sedekah Nasional oleh Ustadz Yusuf Mansur setiap tanggal 27 April.

Gerakan yang merupakan bagian dari program Jum’at Bersedekah ini dilakukan secara rutin setiap Jum’at. Pada pelaksanaannya, perwakilan OSIS akan mengedarkan kotak sedekah ke kelas-kelas dan hasil dari dana sedekah tersebut nantinya akan disalurkan ke RZ.

“Sedekah merupakan pemberian seorang muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi waktu dan jumlah. Rasanya terharu sekali ketika anggota OSIS masuk ke kelas dan melihat para siswa memberikan sedekah terbaiknya, walaupun kebanyakan dari mereka merupakan orang yang kekurangan,” papar Desty Rosmiaty, Guru SMP Juara Pekanbaru dalam siaran pers dari RZ yang diterima Republika.

Bahkan salah satu siswa dari kelas VII yakni Age mengungkapkan kesan pertamanya bersedekah di Hari Gerakan Nasional Sedekah ini. Dengan segala keterbatasannya secara ekonomi, ia masih bisa menyisihkan sebagian uangnya untuk bersedekah. “Senang bisa bersedekah walaupun saya juga tidak mampu,” ujar Age.

Syahrul Padilah, kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru berharap Hari Sedekah Nasional ini menjadi momentum untuk memotivasi para siswa untuk membiasakan sedekah. “Bersedekah itu dilakukan sepanjang waktu, bukan hanya di hari ini saja. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk mendidik para siswa agar menjadikan sedekah sebagai gaya hidup. Semoga kegiatan seperti ini bisa membumi dan menyebar ke berbagai sekolah dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/04/28/o6c2zk352-smp-juara-binaan-rz-adakan-sedekah-nasional

Tags :
Konfirmasi Donasi