STIKES MUHAMMADIYAH BERSAMA RUMAH ZAKAT BANTU ANAK JALANAN

BANJARMASIN. STIKES Muhammadiyah bersama Rumah Zakat cabang Banjarmasin mengadakan penyuluhan dan pemberian bantuan bagi siswa-siswi Sekolah Khusus Pasar Lima Banjarmasin, yaitu Sekolah yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak jalanan dan tunawisma, Sabtu (16/7).

Suasana di sekolah pun menjadi lebih semarak ketika Rumah Zakat memberikan penyuluhan tentang pentingnya cuci tangan dan menjaga kesehatan gigi. Anak-anak pun tampak antusias mengikuti arahan dari pemberi materi. Penerima manfaat kegiatan ini sekitar 30 anak yang mendapatkan penyuluhan dan paket bingkisan.Selain itu diberikan juga bantuan berupa buku penunjang kegiatan belajar dan mengajar yang diwakili pembina sekolah.

“Alhamdulillah, kami senang sekali ada yang ikut peduli dengan kondisi anak didik kami. Mudah-mudahan kunjungan, penyuluhan dan bantuan ini semakin memacu semangat kami untuk terus berjuang memberikan pendidikan yang layak bagi anak didik kami,”ungkap Zaini, Kepala Sekolah Khusus Pasar Lima Banjarmasin. Sekolah khusus ini  terletak di dalam Komplek Pasar Lima Banjarmasin.Kelasnya menggunakan bangunan pasar yang tidak dipakai. Tercatat sekitar 50 orang pelajar yang menjadi siswa dan siswi di sekolah ini, mulai dari SD hingga SMP. ***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi