SUPERQURBAN SENYUMAN IBU YAYAH DAN WARGA DESA CILELES

JATINANGOR, Ahad (29/09/19) – Rumah Zakat di bantu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Universitas Padjajaran untuk menyalurkan 50 Kornet Superqurban ke 20 penerima manfaat yang ada di Desa Cileles Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Secara geografis Desa Cileles ini berada di wilayah Jatinangor yang sebagian besar karakteristiknya merupakan peralihan dari desa ke kota. Namun Desa Cileles letaknya cukup jauh dari perkotaan karena untuk menjangkaunya harus melewati jalur jalan yang cukup jauh dengan kondisi jalan yang kurang bagus. Letaknya yang cukup jauh dari kota membuat Desa Cileles tidak dapat menghasilkan pendapatannya dengan baik beda dibanding dengan desa-desa yang lain. Hal ini menyebabkan pendapatan warga desa sehari-hari adalah buruh tani dan pekerja bangunan lepas yang kondisi perekonomiannya pun menengah kebawah.

Melalui kegiatan “FISIP Berbagi” mahasiswa dari BEM Unpad menjembatani Rumah Zakat untuk menyalurkan Kornet Siperqurban kepada masyarakat Desa Cileles yang sangat membutuhkan pangan. Titik kumpul pembagian Superqurban yaitu di tempat Ibu Yayah seorang lansia yang tinggal di rumah bilik petak sebatang kara setelah ditinggal suaminya 20 tahun lalu dan tidak memiliki anak.

“Terimakasih kepada Rumah Zakat program penyaluran superqurbanya sangat bagus, semoga terus berlanjut.” Ujar Ibu Yayah.

Newsroom

Abdussalam / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi