TAMBAH FASILITAS, RUMAH BACA AL FATIH SEMAKIN RAMAI DIKUNJUNGI ANAK-ANAK

TEGAL. Inovasi selalu dilakukan oleh Rumah Baca Al Fatih untuk menarik minat masyarakat Desa Berdaya Banjaranyar terutama anak-anak dalam melakukan aktivitas membaca. Dan tahun ini, Rumah baca Al Fatih (RBA)  menambah fasilitas berupa penambahan koleksi buku favorit anak. Selain itu, RBA juga menyediakan lemari buku, karpet, juga meja untuk menghadirkan kenyamanan anak-anak saat membaca.

“Sejak diinisiasi tahun 2017, kami senantiasa melakukan inovasi untuk meningkatkan minat baca anak di Desa ini. Dan tahun ini, tepatnya Januari kemarin kami menambah fasilitas di Rumah Baca Al Fatih seperti lemari buku, karpet, meja, dan tak lupa koleksi buku favorit anak-anak” Ujar Miska fasilitator Desa Berdaya pada Senin (05/02).

Penambahan fasilitas baru ini – lanjut Miska- semakin menambah semangat anak – anak dalam membaca buku, salah satunya adalah Safik (10 tahun) yang mengaku senang dengan adanya tambahan fasilitas di Rumah Baca ini.

“Sekarang, saya gak perlu tanya judul  buku lagi  ke Mbak Miska  saat mau pinjam, karena semua buku sudah ditaruh dengan rapi di lemari. Jadi tinggal nyari di lemari, terus langsung baca deh” katanya.

Newsroom/ Dani Suhardi

Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi