TAMU ISTIMEWA DAN FUN COOKING CLASS DI SD JUARA

SURABAYA. SD Juara Surabaya Jumat (14/10) kedatangan tamu istimewa seorang Doktor bidang Antropologi dengan aktifitasnya sebagai dosen dan peneliti dari University of London yaitu Dr. Kostas Resiktas, yang akrab dipanggil Mas Kostas. Kehadirannya untuk melakukan penelitian tentang (Lembaga Amil Zakat) LAZ di Jawa.

Kehadiran Doktor asal Inggris ini bertepatan dengan Inspirasi Pagi di SD Juara. “Banyak ilmu yang kami dapatkan dari peneliti asal London ini tentang pengalaman menariknya selama berada di Indonesia. Sungguh merupakan kesempatan yang tidak disia-siakan bagi kami, pendidik SD Juara Surabaya untuk menggali lebih banyak ilmu darinya karena dia akan tinggal di Surabaya hingga Februari tahun depan,” ujar salah satu guru. Setelah selesai kegiatan bertemu dosen dari Inggris tersebut, siswa SD Juara melaksanakan sholat duha. Kemudian seluruh siswa beranjak kembali ke kelas dengan penuh semangat, khususnya siswa siswi kelas 4 dan 5.

Mereka mendapat tantangan yang luar biasa yaitu membuat kue donat (fun cooking class) dan juga memasarkannya (marketing cilik ). Dengan dipandu salah satu chef terbaik SD Juara Surabaya, Darwati. Para siswa pun mengikuti arahan dan petunjuk tahap demi tahap dengan penuh semangat dan seksama. Seluruh siswa dengan bangga dan gembira dapat membuat adonan kue dengan penuh semangat. Akhirnya penantian panjang untuk membuat donatpun berakhir dengan luapan kegembiraan ketika mereka mampu menyelesaikan tahap finishing yaitu menaburi donat dan memasukkannya ke dalam plastik. ***

Newsroom/Isa Anshari Ramadhani

Surabaya
 

Tags :
Konfirmasi Donasi