TANGGAP BENCANA, RUMAH ZAKAT KIRIMKAN RELAWAN UNTUK LAKUKAN AKSI PEDULI BENCANA

DOMPU. Senin (05/02) Banjir bandang yang menerjang Kota Dompu mengakibatkan ribuan rumah warga terendam. Sigap tanggap bencana, Rumah Zakat langsung menugaskan Relawan untuk ke lokasi bencana.

“Setelah mengetahui informasi adanya banjir bandang di Dompu, kami langsung melakukan koordinasi dan sekitar pukul 22.00 memutuskan untuk mengirimkan 2 orang relawan menuju Dompu menggunakan bis Dunia Mas yang melintas dari Mataram menuju Bima,” Ujar Repi S, Kordinator Relawan Sumatera Barat.

Setibanya di lokasi relawan langsung melakukan assesment kondisi di lokasi banjir, keesokan harinya (06/03) bantuan berupa 100 paket makanan dan air mineral didistribusikan kepada warga terdampak, selain itu relawan juga membantu warga membersihkan rumah dari lumpur akibat banjir.
4 Tambahan relawan pun dikirimkan kembali pada hari Selasa (06/03) untuk membantu Tim Relawan di lokasi banjir. Selain itu tim Relawan juga di temani Dokter yang tinggal di Dompu.

“Dengan tambahan 4 orang lagi, kami akan menyalurkan bantuan berupa sembako, hygiene kits, minyak kayu putih, air mineral dan makanan siap saji. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Sri Wahyuni yang telah membersamai aksi kami,” tambah Repi.

Sampai hari ini Tim Relawan Rumah Zakat masih berada di Magenda Kelurahan Potu Kec. Dompu Kab. Dompu untuk melakukan aksi lanjutan yaitu mebersihkan rumah – rumah warga dan lingkungan bersama TNI, POLRI, Instansi terkait dan Masyarakat Dompu.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Dompu

Tags :
Konfirmasi Donasi