TERUS BERBENAH TUNTASKAN PERMASALAHAN GIZI BURUK

0903 TERUS BERBENAH TUNTASKAN PERMASALAHAN GIZI BURUKSOLO, Sabtu, (4/3). Tepat hari ini 2 tahun perjalanan Posyandu Anugerah di Desa Berdaya binaan Cita Sehat dan Rumah Zakat hadir di tengah-tengah masyarakat RW 37, Mojosongo. 2 tahun artinya semakin dewasa dan terus bertumbuh agar menjadi Posyandu Balita yang semakin baik dalam segala hal. Hal ini diungkapkan oleh Riyani, selaku pendamping posyandu dari Puskesmas Sibela Mojosongo.

“Tahun ini jumlah balita di RW 37 mencapai 62 anak, dengan tingkat kunjungan mencapai 89%. Kami berharap tingkat kunjungan bisa meningkat menjadi 100% di tahun 2017 dengan memberikan pelatihan kepada kader agar dapat kreatif dalam memberikan pelayanan,” ungkap Anto, Public Health Cita Sehat yang juga mendampingi posyandu tersebut.

Menurut keterangan Dastri, Ketua Posyandu Anugerah dalam memperingati ulang tahun posyandu,  diadakan rangkaian acara yang dimulai dari  potong tumpeng, bagi doorprize dan PMT gratis, photobooth balita dan edukasi kesehatan.

“Kami berharap apa yang kami berikan dapat meningkatkan motivasi warga yang menimbangkan balitanya agar mendidik putra putrinya dengan pola asuh yang baik dan benar, terutama perhatian tentang gizi,” pungkas Dastri.

Newsroom/Nurul Rahayu

Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi