WALIKOTA PALU APRESIASI RELAWAN RUMAH ZAKAT DALAM AKSI BENCANA DI KOTA PALU

PALU. Empat orang relawan Rumah Zakat mengunjungi kantor  pemerintah Kota Palu di Balai Kota Palu dalam rangka  silaturahim dan menyampaikan laporan aksi tanggap bencana  selama di Palu. Kedatangan mereka di sambut langsung oleh  Walikota Palu, Bapak Drs Hidayat, M.Si. Sabtu (03/11).

Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat menyampaikan aksi yang  mereka lakukan kepada bapak walikota Palu dan seluruh  pihak yang hadir. “Aksi kemanusiaan selama 4 pekan di  Palu, Rumah Zakat sudah menerjunkan 120 relawan untuk  bantu evakuasi, melakukan layanan medis, psikososial dan  buka pos utama serta posko bantuan. Selain itu dua mobil  ambulance dan satu mobil klinik support tim di lokasi,”  papar Yazid dalam kunjungannya.

Yazid menyampaikan juga mengenai jumlah barang bantuaan  yang sudah terdistribusi untuk bantu para korban.  Informasi dari Yazid bahwa Bantuan logistik sudah  diterima oleh 7.800 kepala keluarga yang berada di Palu,  Sigi dan Donggala. “ Bantuan yang telah disitribusikan  untuk para korban di antaranya 43 ton beras, bantuan  pangan siap saji berupa ikan kaleng, sosis, biscuit, air  mineral, selimut, tikar, tenda. Kami distribusikan juga  Superqurban berupa kornet dan rending untuk para pengungsi,” jelas Yazid.

Dalam masa transisi recovery, Rumah Zakat membangun  Huntara, sekolah darurat, masjid darurat dan pemberdayaan  ekonomi. “Semoga semua upaya kami dapat memulihkan  kondisi warga seperti sedia kala sebelum bencana terjadi,” kata Yazid.

Menanggapi paparan aksi kemanusiaan di Sulawesi Tengah  khususnya di Kota Palu, Walikota Palu Bapak Drs Hidayat, M.Si merespon positif. Beliau mengapresiasi apa yang  telah dilakukan Relawan Rumah Zakat selama ini. Beliau  menyampaikan kepada para relawan yang berkunjung untuk  bisa berkantor di depan kantor lapangan depan balai kota untuk memudahkan koordinasi.

Newsroom
Yazid/ Yadi Mulyadi

Tags :
Konfirmasi Donasi