WARGA ANTUSIAS BERPANEN RIA DI KEBUN GIZI

warga-antusias-berpanen-ria-di-kebun-giziMAKASSAR. Pekan ini kader Kebun Gizi binaan Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ kembali melakukan panen. Kali ini giliran Nurdewi, Sahariah dan Hasnia, warga Kampung Parang Tamanlarea Jaya kota Makassar yang melakukan panen kebun gizi di wilayah Kampung Parang, Tamanlarea Jaya pada (23/10).

Mereka memanen terong ungu dan cabai rawit. Panen ini memang biasanya rutin diadakan setiap bulan. Berbagai macam sayuran dan buah-buahan ditanam di kebun gizi milik para warga ini.

Selain kegiatan panen, biasanya tim Cita Sehat dan RZ juga memberikan penyuluhan bercocok tanam secara rutin kepada seluruh warga pengelola kebun gizi. Materi yang disampaikan juga sangat beragam. Misalnya, cara memilih pupuk yang baik, kapan saja harus menyiram tanaman, bagaimana bercocok tanam dengan media selain tanah dan bagaimana cara mengatasi hama.

“Alhamdulillah bangga rasanya dapat memanen sayur dan buah dari hasil kebun sendiri. Terima kasih kepada Cita Sehat dan RZ yang selalu memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para pengelola kebun gizi agar hasil cocok tanamnya selalu meningkat lebih baik lagi.” ujar Nurdewi (50), salah satu kader kebun gizi.

Newsroom/Nurul Rahayu
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi