WARGA PEDULI AIDS DI CIREBON

RZ_WPA (1)CIREBON. Acara pembentukan Warga Peduli AIDS (WPA) diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) bersama Rumah Zakat di kantor Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon pada Kamis (13/6).

Event ini bertujuan untuk membentuk kader-kader masyarakat agar lebih peduli terhadap warganya yang terjangkit virus HIV / AIDS. Pembentukan WPA ini dihadiri oleh kader dari masing-masing RW di Kelurahan Panjunan. Sri Maryati dari pihak KPA sebagai pemimpin acara tersebut, selain itu hadir juga Roby dari LSM Cipta Rasa sebagai pemateri. Ia salah satu pengidap HIV sejak tahun 1994.

Berbagi pengalaman disampaikan Roby mulai dari penyebab penularan virus HIV, dan cara mengatasi orang yang terinfeksi virus ini. “Sekarang virus ini sudah ada obatnya, memang bukan untuk menyembuhkan hanya untuk menekan jumlah virus ini sehingga kekebalan tubuh penderita dapat ditingkatkan, dan mencegah penyakit-penyakit penyertanya,” ungkapnya.

Sri Maryati menambahkan, KPA akan mengadakan Renungan pada Rabu (19/6) di Hotel TRIYAS, jalan Kartini Kota Cirebon. Adapun hasil event ini adalah terbentuknya sebuah wadah Warga Peduli AIDS (WPA) dibawah pengawasan dan pembinaan dari komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Cirebon, dan Rumah Zakat cabang Cirebon.***

Newsroom/Asep Heriyanto
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi