YAYASAN MASJID NUSANTARA BERSAMA RZ AJAK MASYARAKAT CINTAI MASJID

BANDUNG. DaYAYASAN MASJID NUSANTARA BERSAMA RZ AJAK MASYARAKAT CINTAI MASJIDlam mewujudkan misi pemberdayaan masyarakat berbasis masjid, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersinergi dengan ICD RZ dalam membuat Program Pemberdayaan Masjid. Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali memakmurkan masjid. Kegiatan ini akan diawali di Masjid-masjid Wilayah ICD Bandung Raya, yang akan langsung dipantau oleh Relawan Inspirasi RZ.

Sebelumnya YMN bersama RZ telah memberikan arahan pada Relawan Inspirasi di Wilayah ICD Bandung Raya, pada Kamis (07/04). Kegiatan ini akan dilaksanakan di 11 titik Masjid di Bandung Raya.

Pada mulanya warga akan diajak untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah selain itu setiap hari Sabtu atau Ahad akan ada kajian pekanan sambil menunggu waktu syuruq. Disaat itulah warga bersama Relawan Inspirasi akan menjalin kedekatan dan silaturahim.

Selain kegiatan ibadah shalat berjamaah, aktivitas sehari-hari seperti senam sehat atau kegiatan belajar maupun mengaji anak juga akan dilakukan diarea sekitar masjid. Dari situlah diharapkan masyarakat semakin terikat hatinya dengan masjid, sehingga semakin banyak juga aktivitas Ibadah yang dilakukan di Masjid.

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang yang mendapat petunjuk.” (QS. At-Taubah ayat 18)

“YMN bersama RZ kembali bersinergi melalui Program Pemberdayaan Masjid. Kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis masjid ini digerakan oleh Relawan Inspirasi atau Da’i setempat untuk mengajak masyarakat shalat berjama’ah di Masjid. Tidak hanya untuk mengajak shalat, tetapi juga akan mengajarkan tata cara shalat bila ada masyarakat yang belum tahu bagaimana caranya shalat, mengadakan kajian pekanan, kegiatan masjid ramah anak, dan membangun hubungan masyarakat yang harmonis. Kedepannya program ini akan terus menyebar ke berbagai wilayah ICD lainnya,” jela Wendi Norch, perwakilan YMN.***

Newsroom/Wendi Norch
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi