AKSI PEDULI BENCANA GEMPA LOMBOK, RUMAH ZAKAT KIRIM RELAWAN DARI SUMBAWA

LOMBOK. Gempa berkuatan 6,4 SR yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Bali pada Minggu (29/07) menyebabkan setidaknya 14 orang meninggal dunia, lebih dari 160 lainnya luka-luka dan 1000 rumah rusak.

“Hingga Minggu sore waktu setempat dirasakan setidaknya 133 gempa susulan” kata Sutopo Purwo Nugroho, Juru Bicara BNPB. “Sepuluh orang meninggal di Lombok Timur, empat lainnya di Lombok Utara,” tambahnya.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, sejak Minggu siang (29/07), tiga relawan Rumah Zakat sudah ada di lokasi untuk support pengiriman bantuan tahap awal berupa sembako, kebutuhan balita, makanan tambahan, air mineral serta kornet dan rendang Superqurban.

“Mengingat banyak warga terdampak yang harus dibantu, tadi malam (29/07) kami kembali mengirimkan tiga relawan dari Sumbawa ke Lombok untuk membantu proses evakuasi dan mendistribusikan bantuan,” jelas Andri Murdianto, Crisis Center Rumah Zakat. “Mereka membawa logistik seperti selimut dan makanan, serta perlengkapan untuk bersih-bersih mengingat banyak rumah dan bangunan yang hancur,” ungkap Andri.

Newsroom
Yadi Mulyadi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi