AKSI PEDULI BENCANA:  RELAWAN RUMAH ZAKAT MASIH SIAGA DI POS PENGUNGSIAN GUNUNG AGUNG

BALI.  Posko Hangat Rumah Zakat tadi malam (13/12) di kerumuni oleh para pengungsi di Pos pengungsian Gunung Agung di Lapangan Mamed Desa Sinduwati Kec.  Sidemen,  Karangasem, Bali. Sampai hari ini (14 /12), Relawan Rumah Zakat masih bersiap siaga di Pos pengungsian Lapangan Mamed.

Status Gunung Agung masih dalam status awas dengan intensitas letusan yang semakin meningkat namum masih dalam skala kecil. Oleh karena itu sangat penting untuk mengkondisikan pengungsi hingga berada di titik aman.

“Hari selasa kemarin perwakilan  BNPB mengunjungi posko pengungsian Rumah Zakat di  lapangan mamed” ujar Sujay Saputra, Relawan Rumah Zakat.

Di Pos Pengungsian Lapangan Mamed Rumah Zakat melakukan berbagai kegiatan, mulai dari mendirikan 10 shelter untuk para pengungsi dan mendirikan posko logistik serta posko administrasi, menyalurkan kebutuhan logistik, support dapur umum, mendirikan pos hangat, menyediakan paket makanan untuk 1150 orang, melakukan pendampingan psikososial untuk anak – anak, dan juga mendirikan MCK di pos pengungsian.

Distribusi bantuan akan terus dilakukan di posko pengungsian Lapangan Mamed, termasuk mendirikan Pos segar, pos hangat dan juga Kelas inspirasi sore bersama anak-anak serta instalasi MCK.

“Insya allah hari ini kami akan instalasi MCK mengingat jumlah pengungsi yang bertambah,”  tambah Sujay

Jumlah pengungsi di pengungsian Lapangan Mamed sudah mencapai 490 jiwa dari 140 KK, kebutuhan para pengungsipun akan semakin meningkat.

“Yang paling dibutuhkan saat ini adalah air bersih, makanan, terutama makanan bayi, penerangan dan juga MCK,” kata Sujay.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Bali

Tags :
Konfirmasi Donasi