BERMAIN SAMBIL BELAJAR DENGAN ULAR TANGGA KESEHATAN

BANDUNG. Rumah Zakat bersama Cita Sehat kembali menggelar pembinaan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) di SD Juara Kota Bandung, Jl. Terusan Panyileukan No.13, Cipadung Kidul, Panyileukan, Kota Bandung pada Jumat (3/10).

Suasana pembinaan kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Jika biasanya di ruangan UKS hanya tersedia papan dan meja untuk menulis, kini ada bentangan permainan ular tangga kesehatan yang disediakan oleh tim Rumah Zakat dan Cita Sehat lengkap dengan dadu berukuran 30 x 30 centimeter.

“Kegiatan pembinaan kali ini merupakan kegiatan evaluasi materi-materi sebelumnya tetapi kita hadirkan dengan cara berbeda yaitu dengan permainan ular tangga kesehatan agar siswa semakin bersemangat.”, tutur Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung.

Para kader UKS dibagi menjadi 4 kelompok, sebelum bermain, setiap kelompok wajib menampilkan yel-yel terlebih dahulu. Permainan kali ini dipandu oleh Bidan Uswatun Hasanah A.Md.Keb. Setiap kelompok wajib memiliki wakil untuk menjadi pion dalam papan ular tangga. Kemudian, di setiap kotak, aka nada penjelasan materi kesehatan dari para kader UKS maupun dari Bidan Uswatun Hasanah.

“Kegiatannya seru, selain belajar kita juga bisa bermain dan belajar untuk kerjasama juga. Terima kasih Rumah Zakat.”, tutur Hasan, salah satu kader UKS SD Juara Bandung.

Newsroom/ Nurul Rahayu

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi