BERSAMA AISYIYAH KABUPATEN BANTUL, CITA SEHAT DAN RUMAH ZAKAT BERKOMITMEN TANGGULANGI TB-HIV

YOGYAKARTA. Cita Sehat sebagai salah satu mitra implementator Rumah Zakat dalam bidang kesehatan, menghadiri pertemuan Advocate Key Issue and Policies dalam rangka menanggulangi penyakit HIV.  Acara berlangsung mulai pukul 8 pagi di Ruang Pertemuan RS PKU Muhammadiyah Bantul Unit IV pada Jumat, 22 Desember.

Kegiatan yang digelar oleh SSR TB-HIV Care ‘Aisyiyah Bantul ini merupakan salah satu upaya mempertemukan beberapa NGO (Non Governmental Organization) untuk berdiskusi dengan topik penanggulangan penyakit HIV.

Alfian, Public Health Cita Sehat mewakili Rumah Zakat turut hadir dalam kegiatan ini. Alfian bersama 20 orang peserta yang berasal dari CSO/NGO lainnya berdiskusi dan mendengarkan pemaparan seputar TB HIV dari Dinas Kesehatan DIY dan Dinkes Bantul.

“Banyak sekali yang dibahas dalam pertemuan kali ini. Ada beberapa langkah yang kedepannya akan diterapkan atau dibangun guna menanggulangi TB HIV yaitu diantaranya membangun budaya dan kebijakan bebas TB-HIV, memberikan kemudahan pada pasien TB-HIV untuk akses kesehatan serta meningkatkan penataan kawasan yang bersih dan sehat,” tutur Alfian.

Newsroom/ Nurul Rahayu
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi