DI PULAU KOSONG JAYAPURA: RIZKI SENANG MAKAN SUPERQURBAN

PULAU KOSONG- JAYAPURA. Rizki (2th), terus saja mengganggu neneknya Samsia Ode (36th) saat akan menghangatkan rendang dan mengolah kornet Superqurban. Rizki terus berusaha mencicipi rendang dalam kaleng yang baru pertama kali ia temukan.

Setelah diajak bermain beberapa lama, Rizki pun bisa merasakan rendang yang ditunggu-tunggunya sejak tadi. Samsia turut senang, karena ia melihat cucunya makan dengan lahap. “Ingin kornet juga?” tanya Samsia. Rizki pun mengangguk dan mengiyakan neneknya.

Rizki adalah cucu pertama Samsia dari anaknya yang kedua, Suryani (19 th). Samsia menikah di saat usianya baru 13 tahun, karenanya ia kini telah memiliki cucu. Keluarga Samsia sangatlah sederhana. Rumahnya panggung, terbuat dari bambu. Mereka tinggal di daerah yang juga sangat layak dibantu, yaitu di Pulau Kosong, Jayapura, Papua.

“Bapak kerja jadi nelayan, kerja bersama dengan temannya. Sekali melaut dapat 50ribu, bahkan kadang tidak dapat. Akhir-akhir ini, ikan sedang kurang,” jelas Samsia. Samsia dan keluarganya adalah salah satu potret tentang masih banyak saudara kita yang jarang mengkonsumsi daging. Qurban Anda bisa menjadi salah satu solusi untuk mereka.

Newsroom/Kuna
Pulau Kosong-Jayapura

Tags :
Konfirmasi Donasi