BANGKIT DI TENGAH KESULITAN MELALUI KEMAUAN UNTUK BERTAHAN

(Photo: Alms House)

KENDAL, RUMAH ZAKAT – Jum’at (12/6) merupakan hari yang membahagiakan bagi Ibu Misriyah. Pasalnya, hal yang tidak diduga duga dalam benaknya justru hadir menghampirinya. Hari itu, relawan Rumah Zakat yaitu Eka Rahmawati mendatangi rumah Misriyah menyalurkan bantuan modal usaha untuk mengembangkan usaha yang dijalaninya.

“Di masa yang sulit seperti ini dimana banyak orang mengeluh karena omzet nya turun, kena PHK dan banyak pabrik yg merumahkan sementara karyawan nya, Alhamdulillah saya malah dapat solusi usaha tak terduga,” kata Musriyah.

Memang semua usaha saat ini sedang mengalami kerugian sebagai dampak dari covid 19. Tetapi, Misriyah tidak pantang menyerah meskipun usaha londri yang sudah dirintis nya hampir 3 tahun sempat mati suri, lalu suami nya yang hanya seorang supir di tambah putranya juga kena phk. Namun, kemauan Musriyah untuk bertahan sangat luar biasa.

Dengan kemauan itu lah Musriyah menangkap peluang baru di lingkungannya. Tempat tinggal nya yang berada dekat area perumahan menjadi peluang yang bisa beliau manfaatkan.

Karena itulah, bersama suami dan anak-anak nya Misriyah mulai membuat strategi baru. Bukan hanya menunggu bola tetapi kini menjemput bola. Suami dan anak anak nya setiap pagi keliling komplek perumahan di daerah nya untuk antar jemput jasa laundri dan geratis biaya antar jemput nya.

“Itulah kekuatan kemauan mbak mengalahkan rasa malu dan gengsi,” ucapnya.

Kemauan lah yang mengubah keadaan senyum Misriyah saat bercerita kepada relawan.

“Semoga dengan modal usaha yang diberikan Rumah Zakat berkah bagi usaha kami dan berkah bagi donatur,penyalur dan lembaga,” tutupnya.

Newsroom

Riska Yuliana/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish