BUDIKDAMBER, SOLUSI RUMAH ZAKAT ATASI KRISIS PANGAN DI MASA PANDEMI

Rumah Zakat memberikan bantuan berupa program Budikdamber kepada 6 penerima manfaat di Kelurahan Medokan Semampir.

SURABAYA, RUMAH ZAKAT – Berbagai upaya terus dilakukan Rumah Zakat untuk mengatasi terjadinya krisis pangan, salah satunya mengajak warga untuk membudidayakan ikan lele di dalam ember (BUDIKDAMBER).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat kepada warga yang terdampak secara langsung oleh pandemi Covid-19. Kali ini, program budikdamber diberikan kepada 6 penerima manfaat di lingkungan RW 07 kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Sebelum dibagikan media budikdamber berupa ember, bibit lele, Kangkung dan Pakan lele, Relawan Rumah Zakat yakni Salim memberikan edukasi tentang ternak lele dalam ember baik perawatan cara memberikan pakan dan pergantian air dalam ember yang harus diganti dalam waktu tertentu. Hal itu penting untuk diketahui karena ketepatan pergantian air dan pemberian pakan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh para pembudidaya lele.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih Rumah Zakat,” kata Supi salah satu penerima manfaat, Sabtu (19/09).

Arifin selaku sekertaris RT tidak lupa menyampaikan terima kasih untuk Rumah Zakat dan para donatur yang sudah membantu warganya.

Newsroom

Muslih Wahid/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish