HADIRKAN KEBAHAGIAAN MELALUI PROGRAM DESAKU BERKURBAN

Program Desaku Berkurban Rumah Zakat salurkan daging kurban kepada warga.

WONOSOBO, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat melalui salah satu lembaganya yaitu Mandiri Daya Insani (MDI) meluncurkan program Desaku Berkurban sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Indonesia khususnya untuk masyarakat yang minim pekurban di daerahnya. Program perdana Mandiri Daya Insani (MDI) ini menggandeng Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) binaan terutama yang bergerak dibidang ternak kambing atau domba.

BUMMAS Ponjen Tani yang berada di Desa Berdaya Bomerto Wonosobo mendapat kesempatan untuk mengakses program Desaku Berkurban ini. Tidak kurang dari 47 ekor domba dipelihara dan disalurkan di di Wonosobo khususnya desa-desa yang minim pekurban.

Dari 47 ekor tersebut disembelih di Dusun Ponjen, Desa Bomerto kemudian dagingnya disalurkan di beberapa desa di Wonosobo diantaranya Desa Bomerto, Desa Tlogojati, Desa Sawangan, Desa Kembaran, Desa Krasak, Desa Kalikajar dan Desa Bumiroso. Selain itu, daging kurban juga diberikan untuk dua pesantren yaitu Ponpes Darul Ulum Kalikajar dan Ponpes Tanbihul Ghofiliin Sambek, Jum’at (31/7).

“Terima kasih banyak Rumah Zakat atas pemberian daging kurbannya semoga Rumah Zakat tambah sukses dan selalu diberi keberkahan,” tutur Niatun Sholikhah Pengurus Ponpes Darul Ulum Kalikajar saat mengambil daging kurban.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish