PLN BATUBARA DAN RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN HYGINIE KIT DAN PERLENGKAPAN KESEHATAN DI LOKASI BINAAN UMKM DKI JAKARTA

PLN Batubara bersama Rumah Zakat menyalurkan bantuan 232 paket hyginie kit, 3 toilet portabel, 3 Handwasher Portabel, dan 3 Tong sampah ukuran besar di 3 wilayah Lokasi Binaan UMKM Perovinsi DKI Jakarta.

JAKARTA, RUMAH ZAKAT – Peningkatan kasus positif Covid 19 terus terjadi. Bahkan angka positivity rate khusus untuk DKI Jakarta saja mencapai 15%.

Hal ini tentu perlu menjadi perhatian kita semua, untuk bisa secara bersama sama bersinergi dalam rangka memutus rantai penularan virus Covid 19 tersebut.

Merespon hal tersebut, PLN Batubara bersama Rumah Zakat menyalurkan bantuan 232 paket hyginie kit (yang terdiri dari Handsanitizer, cairan disinfektan, apron, hand glove plastik, capitan makanan, masker, dan faceshield), 3 toilet portabel, 3 Handwasher Portabel, dan 3 Tong sampah ukuran besar di 3 wilayah Lokasi Binaan UMKM Perovinsi DKI Jakarta.

Adapun lokasi binaan tersebut adalah; Lokbin Munjul, Lokbin Pasar Minggu, dan Lokbin Abdul Ghani.

(Photo: Alms House)

Pemilihan lokasi tersebut didasarkan kepada masih banyaknya warga yang melakukan aktivitas jual beli dalam rangka memenuhi kebutuhan hariannya. Sehingga berpotensi menjadi pusat keramaian yang dikhawatirkan juga akan bisa menjadi cluster penyebaran Virus Corona tersebut.

Titik selaku Koordinator Lokbin Munjul menyatakan sangat berterima kasih kepada PLN Batubara dan Rumah Zakat atas kepeduliannya kepada warga pasar Lokbin Munjul dengan memeberikan paket bantuan tersebut. Sehingga dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus Corona.

Dalam kesempatan yang berbeda, Titin seorang pedagang makanan dan minuman di lokbin pasar minggu juga mengaku sangat berterima kasih kepada setiap pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan Hyginie kit dan paket kesehatan untuk hawker center tersebut, dan tak lupa ia mendoakan kesuksesan untuk semua.

“Alhamdulillaah akhirnya selesai juga penyaluran paket hyginie kit dan paket kesehatan ini, senang rasanya bisa terlibat dalam kegiatan ini . Dan semoga kolaborasi kebaikan antara PLN Batubara dan Rumah Zakat terus bisa berlanjut kedepannya sehingga bisa menebar manfaat ke masyarakat yang lebih luas lagi,” ujar Okky salah seorang relawan Rumah Zakat di Lokbin Abdul Ghani yang menjadi lokasi terakhir penyaluran paket bantuan ini.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish