PUSKESMAS DUKUNG RUMAH ZAKAT INISIASI PEMBENTUKAN RUMAH GIZI

Untuk menekan angka stunting di Desa Berdaya Kubangsari, Rumah Zakat berencana mendirikan Rumah Gizi sebagai sarana untuk penanganan dan pencegahan kasus stunting di desa secara komprehensif.

BREBES, RUMAH ZAKAT – Untuk menekan angka stunting di Desa Berdaya Kubangsari, Rumah Zakat berencana mendirikan Rumah Gizi sebagai sarana untuk penanganan dan pencegahan kasus stunting di desa secara komprehensif.

Usaha yang akan dilakukan oleh Rumah Gizi ke depannya adalah dengan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya gizi bagi balita dan bahaya stunting, memberikan penyuluhan sampai pemberian makanan bergizi untuk anak yang berstatus stunting.

Neni selaku relawan Rumah Zakat melakukan sosialisasi awal tentang rencana pendirian Rumah Gizi ini ke beberapa pihak yang rencananya akan diajak bekerjasama dalam pelaksanaan program-program Rumah Gizi ke depannya.

Salah satu pihak yang diberikan sosialisasi dan diajak kerjasama terkait rencana ini adalah HErna Utami, penanggung jawab bagian gizi Puskesmas Cikeusal Kidul, Selasa (18/08).

Herna sangat antusias dan akan mensupport penuh inisiasi pembentukan Rumah Gizi di Desa Berdaya Kubangsari. Menurut Herna, pihaknya sangat mendukung adanya Rumah Gizi ini karena tujuannya sejalan dengan agenda puskesmas dalam menekan angka stunting di masyarakat.

“Saya sangat mendukung adanya Rumah Gizi dari Rumah Zakat ini, karena sejalan dengan tugas saya dan saya berharap nanti bisa bersinergi,” ungkap Herna.

Herna juga menambahkan, dari hasil pendataan yang dilakukan per Maret 2020 di Desa Kubangsari sendiri ada sekitar 20 anak yang berpotensi terkena stunting. Untuk itu dirinya berharap program dari Rumah Gizi dapat segera direalisasikan untuk membantu penekanan terjadinya stunting.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish