RUMAH ZAKAT AJAK IBU RUMAH TANGGA MENANAM SAYURAN DI PEKARANGAN RUMAH

(Photo: Alms House)

KAB. KUNINGAN, RUMAH ZAKAT – Program pemberdayaan terus dilakukan oleh Rumah Zakat sebagai antisipasi mengurangi pelemahan ekonomi di masyarakat. Selain berdampak terhadap ekonomi, wabah Covid-19 juga bisa berdampak terhadap ketersediaan pangan.

Karena itu, Rumah Zakat melalui program ketahanan pangan terus melakukan pemberdayaan salah satunya kepada perempuan.

Melalui relawan di Desa Berdaya Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, Rumah Zakat mencoba memberdayakan ibu-ibu rumah rangga dengan program menanam sayuran di pekarangan rumah. Selain itu, Rumah Zakat juga memberikan bibit sayuran untuk selanjutnya di tanam.

Emo selaku ketua RT 05 Blok Puhun menyarankan agar bibit yang akan diberikan kepada ibu-ibu adalah bibit yang mudah di tanam dan cepat menghasilkan, Rabu (22/7).

Selain Emo, dalam kesempatan tersebut hadir pula Wawan Hernawan, selaku Kasi Pelayanan yang merekomendasikan 6 ibu ibu sebagai project percontohan dalam program tersebut.

Novi salah satu penerima manfaat menyampaikan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan bibit sayuran. Beliau berharap dengan diterimanya bantuan ini bisa membantu memenuhi  kebutuhan rumah tangganya yang saat ini sangat terdampak akibat adanya Covid 19.

Beliau juga berharap ibu ibu di lingkungannya bisa memaNfaatkan halaman rumahnya untuk ditanam sayuran.

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish