RUMAH ZAKAT SALURKAN 50 AL QUR’AN DAN IQRA KEPADA TPQ TERDAMPAK BANJIR

Sebanyak 50 paket Al Qur’an dan Iqra disalurkan oleh Rumah Zakat kepada dua TPQ di Desa Ringin Harjo yang terkena dampak banjir tahun 2019.

GROBOGAN, RUMAH ZAKAT – Sebanyak 50 paket Al Qur’an dan Iqra disalurkan oleh Rumah Zakat kepada dua TPQ di Desa Ringin Harjo yang terkena dampak banjir tahun 2019. Kedua TPQ tersebut adalah TPQ Baitussakinah dan TPQ yang terletak di Masjid Baiturrahman.

Pengelola TPQ Baitussakinah sangat antusias saat menerima bantuan Al Qur’an dari Rumah Zakat ini. Pengelola berharap dengan adanya bantuan ini para anak didik yang Al Qur’an nya terendam saat banjir tahun lalu bisa bersama-sama lagi mengaji Al Qur’an bersama keluarga. Juga dengan bantuan Iqro’, diharapkan mampu mengganti beberapa peraga pembelajaran Qur’an yang terendam.

“Alhamdulillah, terimakasih Rumah Zakat bantuan Qur’an dan Iqro’ ini sangat bermanfaat untuk ke 36 anak didik di TPQ kami yang pernah terendam banjir, kebetulan alat peraga pembelajaran kami juga hilang saat banjir tersebut,” tutur Asrori selaku kepala TPQ Baitussakinah, Minggu (20/09).

Lokasi ke dua penyaluran dilakukan di TPQ yang bertempat di Masjid Baiturrahman. Diketahui, TPQ yang letaknya berdekatan dengan titik jebol tanggul peristiwa banjir tahun lalu ini kehilangan beberapa inventaris peraga pembelajaran termasuk di dalamnya Al Qur’an dan Iqro’.

“Terimakasih Rumah Zakat, bantuan ini sangat membantu kami dalam menata kembali kegiatan belajar pasca banjir 2019, kami perlahan – lahan bangkit dan mengumpulkan kembali inventaris perangkat pembelajaran kami yang terendam saat banjir terjadi,” tutur Nur Edy, perwakilan DKM Masjid Baiturrahman.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish