KAMPUNG WIRAUSAHA GARUDAFOOD WUJUDKAN IBU RUMAH TANGGA MANDIRI DALAM WIRAUSAHA

JAKARTA. Ratusan orang ibu rumah tangga di wilayah Jabodetabek tergabung dalam program Kampung Wirausaha. Program Kampung Wirausaha ini diinisiasi oleh CSR Garudafood Sehati dan Rumah Zakat.   GarudaFood Sehati yag berfokus pada pemberdayaan ini memiliki misi untuk membawa perubahan yang menciptakan kemanfaatan bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan

“Program ini bertujuan untuk menggali potensi ibu-ibu dengan mengajak mereka untuk berkreasi dan berinovasi serta mengasah potensi wirausaha”, ujar Dian Astriana, Head of Corporate Communication Garudafood saat ditemui pada acara Launching dan Kick Off Kampung Wirausaha Garudafood pada 18 Juni 2019 lalu.

Garudafood memberikan bantuan berupa modal dan sarana usaha. Seluruh peserta program terbagi dalam 30 kelompok usaha yang tersebar di 10 wilayah Jabodetabek. Dengan didampingi fasilitator, masing-masing kelompok usaha akan menjalankan usaha secara bersama. Setiap kelompok usaha akan berkreasi mengolah produk Garudafood menjadi olahan yang inovatif ataupun menjual produk Garudafood secara langsung.

Selain itu, demi meningkatkan kompetensi wirausaha, seluruh peserta program juga dibekali ilmu untuk membuat pembukuan keuangan serta marketing digital melalui social media.

“Alhamdulillah, setelah kurang lebih dua pekan program ini berjalan sudah Nampak sekali semangat yang diperlihatkan oleh ibu-ibu. Ada yang sudah mulai berjualan ada juga yang sudah mulai berinovasi menciptakan resep olahan produk Garudafood”, ujar Purnomo, faisilitator kelompok usaha wilayah Duri Kosambi.

Newsroom

Dea Aprilia/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi