MARYETI INGIN BANTU ORANG LAIN MELALUI USAHANYA

PEKANBARU. (30/10) Maryeti merupakan salah satu dari sekian banyak penerima manfaat bantuan ekonomi dari Rumah Zakat di Pekanbaru. Ibu tiga anak ini mengenal Rumah Zakat dari majelis taklim yang diselenggarakan Fasilitator Desa Berdaya di dekat wilayahnya. Seiring berjalannya waktu ia pun tergabung menjadi member binaan ekonomi.

“Saya awalnya kurang percaya diri saat memutuskan untuk berjualan tapi akhirnya dikasih semangat terus oleh Pak Perta (Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat), jadi mau-lah mencoba usaha,” ujar Maryeti, pengusaha kerupuk nasi dari Desa Berdaya Okura, Pekanbaru.

Usahanya tergolong baru, namun kegigihannya mengelola bisnis berbuah manis. Kini produk kerupuk nasi yang dibuat Maryeti sudah bisa ditemui di banyak tempat makan. Dari hasil usahanya Maryeti bukan hanya bisa membantu ekonomi keluarga, ia juga akhirnya bisa membangun rumah.

“Setiap keuntungan yang saya peroleh saya tabungkan 5% dan 5% lagi saya masukan kotak infak. Alhamdulillah sampai sekarang saya tidak menyangka dari hasil tabungan itu saya bisa membangun rumah. Dan karena infak itu juga saya merasa usaha saya ini menjadi berkah dan berkembang,” ungkapnya.

Omset yang diterima pemilik merek “Kerupuk Nasi Anugerah” ini bisa mencapai Rp5 juta hingga Rp6 juta per bulan. Sampai saat ini permintaan kerupuknya pun semakin meningkat, karenanya Maryeti memutuskan untuk mencari orang yang bisa membantunya. Jika biasanya hanya dibantu oleh suami dan anak-anaknya, kini Maryeti sudah punya 5 orang pegawai yang semuanya ibu rumah tangga.

“Kalau saya bisa bantu ekonomi keluarga, saya juga ingin bisa bantu orang lain agar bisa bantu ekonomi keluarganya. Makanya saya ajakin tetangga yang memang mau kerja,” ujar Maryeti.

Maryeti adalah salah satu member binaan Rumah Zakat yang diberdayakan oleh dana Zakat, Infak dan Sedekah.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi