MELIHAT KEGIATAN CUCI TANGAN SISWA SD JUARA CILEGON

MELIHAT KEGIATAN CUCI TANGAN SISWA SD JUARA CILEGONCILEGON. Kegiatan mencuci tangan merupakan aktivitas yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi SD Juara Cilegon. Begitu pula yang terlihat, pada hari Jum’at (29/01), siswa-siswi SD Juara Cilegon terlihat mencuci tangan mereka sebelum mereka menikmati bekal makan siang yang dibawakan oleh orang tua mereka masing-masing.

Kegiatan mencuci tangan ini tidak hanya dilakukan sebelum atau sesudah makan, melainkan setiap habis melakukan aktivitas apapun diluar kelas, seperti bermain di lapangan, belajar menanam, berolahraga, dan piket membersihkan kelas. Mencuci tangan juga merupakan salah satu perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah. Sehingga setiap siswa diwajibkan untuk mencuci tangan mereka setelah beraktifitas. Karena setelah beraktifitas itu, tanpa kita sadari ada kuman yang menempel pada tangan kita.

“Anak-anak memang kami biasakan untuk mencuci tangan mereka setelah beraktifitas dan ketika sebelum & sesudah makan. Anak-anak juga dibiasakan untuk menjaga keberishan, baik kebersihan tubuh maupun kebersihan lingkungan,” ungkap Siti Nurasiah selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi