[:ID]MINIMALISIR TINGKAT STRESS SAAT ISOLASI[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Berbagai upaya terus dilakukan demi mencegah penularan wabah corona. Salah satunya dengan isolasi diri di rumah. Upaya ini terus digembar gemborkan oleh banyak kalangan, karena mereka menganggap itu merupakan salah satu langkah yang paling mudah namun apabila tidak dilakukan akan sangat berbahaya karena bisa mempercepat penularan.

Oleh karena itu, dengan kesadaran dari masing-masing orang selayaknya bisa melakukan isolasi diri. Namun, masalah baru muncul ketika masyarakat diarahkan untuk melakukan isolasi diri. Masalah itu adalah stres. Kebiasaan masyarakat yang bisa melakukan beragam aktivitas di luar rumah dan kini hanya berdiam diri di rumah dengan pekerjaan yang banyak tentu akan memicu timbulnya stress.

Memperbanyak aktivitas harian yang tidak memerlukan akses ke luar rumah adalah salah satu cara yang efektif dan bisa dicoba untuk menurunkan tingkat stress. Dikutip dari Republika.co.id, seorang psikolog yaitu Lathifah Hanum Menyarankan kepada masyarakat untuk memperbanyak aktivitas dikala swaisolasi. Dia mengatakan seseorang perlu menjaga keragaman aktivitas meskipun aktivitas di rumah sedang banyak.

Menjalankan hobi baru di tengah kepadatan aktivtas bisa menjadi cara baru yang bisa dicoba dikala isolasi ini berlangsung. Dia juga menambahkan bahwasannya seseoang perlu mengatur waktunya ketika menjalankan aktivitas di rumah. Dalam artian, mereka tetap melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jam kerjanya agar bisa beristirahat dan berinteraksi dengan orang rumah.

Agar masyarakat bisa mengatur waktu mereka, ada baiknya mereka membuat jadwal kegiatan yang bisa digunakan untuk mengatur kegiatan mereka. Sehingga, ketika kegiatan sudah dijadwal, maka tingkat kebosanan bisa diminimalisir dan tingkat stres pun akan berkurang.

Sumber: Republika.co.id[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia