PELATIHAN BUDIDAYA BUAH DAN SAYUR DI SAMARINDA

RZ_web_samarinda2_SAMARINDA. Sekitar 106 lebih peserta dari masyarakat umum dan juga member Rumah Zakat mengikuti Pelatihan Budidaya Buah dan Sayur dengan Tekhnik Vertikultur dan Tabulampot. Acara ini cukup menyita perhatian media. Hal ini terbukti dengan hadirnya media televisi Kalimantan Timur yakni Tepian TV, Tribun Kaltim dan Kaltim Post, Minggu (17/3).

Acara yang dilaksanakan di Rumah Walikota ini dihadiri oleh wakil Pemerintah Kota Samarinda yang diwakili oleh Drs. Ridwa Tassa, M.Si. Pemateri yang dihadirkan pun merupakan pakar dibidangnya. Acara pelatihan ini dibuka dengan “pembukaan” paradigma peserta tentang Pentingnya Konsumsi Gizi Seimbang dengan tujuan agar masyarakat memahami  pentingnya makan buah dan sayur dalam upaya pencapaian gizi seimbang. Hingga pada akhirnya nanti mereka akan tergerak untuk memanfaatkan pekarangan rumah mereka demi pemenuhan akan buah dan sayur tersebut. Materi kedua, yang merupakan materi inti berisi tentang vertikultur dan tabulampot. Dimulai dari pengenalan hingga cara pembuatan serta hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya.

Dalam event ini menghadirkan pemateri pertama: Ratih Wirapuspita SKM MPH, Dosen Gizi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Mulawarman. Sedangkan untuk pemateri kedua: Agus Priyono SP,  Staf ahli dari perbanyakan benih, Kutai Kertanegara sekaligus pengusaha pertamanan. Peserta yang hadir pun antusias untuk mengikuti acara ini hingga digelarnya forum tanya jawab.

Untuk memeriahkan suasana, panitia juga menghadirkan moderator dari RRI Samarinda, yakni Hendi Manggalaputra. Hingga membuat suasana pelatihan menajdi hidup. Selain itu acara juga dimeriahkan oleh hiburan ala nasyid yang menamakan diri mereka Galau Voice. Panitia pun membagikan 30 doorprize. 20 untuk pendaftar pertama, 5 untuk peserta yang hadir pertama dan 5 untuk peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. ***

Newsroom/Albar
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi