PELATIHAN TERNAK KELINCI DESA BERDAYA PUSPAHIANG, KAB. TASIKMLAYA

TASIKMALAYA. Kamis. (18/10). Fasilitator Desa Berdaya Puspahiang Ali Mutakki menyelenggarakan pelatihan ternak kelinci. Pelatihan yang dihadiri oleh 10 orang peserta ini diadakan di desa berdaya binaan Rumah Zakat Kp. Puspahiang Desa Puspahiang Kec. Puspahiang, Kab. Tasikmalaya. sejak pkl 10.00 s.d. 11.30 Wib ini.

Pelatihan dengan Pemateri yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang ternak kelinci, terhitung sejak tahun 1990, beliau adalah Bapak H. Aam Kamaludin. Ia membongkar mitos-mitos yang beredar di masyarakat selama lebih kurang 27 tahun, yang kemudian Ia sampaikan pada pelatihan kali ini, salah satunya tentang sulitnya memelihara kelinci berkenaan dengan lelahnya memberi pakan (read: cape ngarit).

Setelah Ia selesai memaparkan pengalaman-pengalamannya dalam memelihara kelinci, 99% peserta tertarik untuk memelihara kelinci. Hal itu terlihat dari antusias para peserta dalam sesi tanya jawab, yang Alhamdulillah dapat terjawab oleh pemateri dengan sangat memuaskan.

Begitu bersyukurnya para peserta atas diadakan pelatihan kelinci ini. “mudah-mudahan Rumah Zakat semakin baik kedepannya dengan program-program pemberdayaan lainnya”ujar salah seorang peserta.

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi