PERAWATAN KULIT TRADISIONAL DENGAN JAHE

medium_46perawatan-kulit-tradisional-dengan-jaheKita semua tahu mengenai bahaya menggunakan produk kosmetik dengan bahan-bahan kimiawi, terutama dalam jangka panjang. Oleh karena itu, penggunaan bahan-bahan tradisional untuk merawat kecantikan sangat diperlukan sebagai alternatif utama. Salah satunya adalah menggunakan jahe sebagai bahan perawatan kecantikan.

Apa sajakah manfaat jahe yang bisa didapatkan?

1. Mencegah jerawat

Jahe memang sangat baik untuk mencegah jerawat. Apabila akan menggunakan jahe untuk mencegah jerawat, maka kita harus rajin mencuci muka menggunakan air jahe.

Dengan mencuci muka menggunakan air jahe akan membuat wajah menjadi bersih dan tidak ada kuman yang datang.

Kita harus memahami jika salah satu penyebab utama jerawat adalah wajah yang tidak bersih. Karena wajah yang tidak bersih akan memicu kuman datang. Jahe bisa membuat kuman dan bakteri pada wajah hilang.

2. Menghaluskan kulit

Banyak orang yang sudah menggunakan jahe untuk menghaluskan kulit. Dalam jahe terdapat banyak zat yang baik untuk kesehatan kulit.

Kita dapat menjadikan jahe sebagai bahan campuran masker ataupun lulur. Selain bisa membuat kulit menjadi halus, jahe juga bisa membuat kulit semakin kencang. Jahe juga bisa digunakan untuk masker maupun lulur secara rutin. Karena semakin rutin menggunakan ramuan jahe, maka kulit akan semakin sehat dan indah.

3. Menghilangkan selulit

Semua setuju jika selulit dianggap mengganggu kecantikan seseorang. Banyak wanita yang tidak percaya diri tampil di hadapan suami karena memiliki banyak selulit pada tubuh. Untuk menghilangkan selulit pada tubuh, sebenarnya sangat mudah jika menggunakan jahe. Kita bisa meminum air rebusan jahe secara rutin.

Cara yang satu ini sangat ampuh untuk menghilangkan selulit. Dalam jahe terdapat banyak zat yang bisa membuat lemak menjadi larut, karena salah satu penyebab selulit adalah jumlah lemak yang berlebihan pada tubuh.

Akan lebih baik jika kita meminum air jahe tersebut setiap hari. Semakin sering meminum ramuan ini, maka akan membuat tubuh bebas dari selulit.

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Bahan mineral alami pada jahe dapat dipercaya ampuh mengurangi kulit yang cenderung berminyak. Berikut ini caranya:

– Campur bahan-bahan yaitu jahe parut, garam laut, bubuk kayu manis dan pala bubuk
– Haluskan dengan ditambah air, hingga wujudnya seperti pasta
– Oleskan pada titik-titik wajah yang banyak menghasilkan minyak
– Diamkan selama 10 menit
– Bilas kulit dengan air dingin

Perlu digarisbawahi bahwa penggunaan jahe kemungkinan aman bagi kebanyakan orang. Namun terdapat beberapa efek samping ringan yang mungkin ditimbulkan seperti rasa mulas, diare dan rasa tidak nyaman pada perut.

Kemudian pada wanita yang sedang mengalami periode menstruasi, telah melaporkan tambahan perdarahan saat mengkonsumsi jahe. Pada beberapa orang, penggunaan jahe pada kulit juga dapat menyebabkan iritasi.

Terdapat beberapa peringatan dan tindakan pencegahan khusus seperti penggunaan terhadap ibu hamil, ibu menyusui, resiko pendarahan, penyakit diabetes, dan kelainan kondisi jantung yang menyebabkan perlunya konsultasi dengan dokter sebelum melakukan perawatan kecantikan dengan jahe

Sumber: ummi-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi