PERINGATAN HUT RI KE-72 DAN SOSISALISASI PROGRAM KOMUNITAS BANK SAMPAH DI DESA BINAAN PT PGN

LAMPUNG. Ahad, (27/08) Sosisalisasi Program Komunitas Bank Sampah dan Peringatan HUT RI ke-72 dilaksanakan di Desa Binaan PT.PGN dan Rumah zakat, tepatnya di Bank Sampah Pelita Hijau Lestari Rt 07 rw 04 Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Kegiatan sosisalisasi bank sampah dan peringatan HUT RI ke-72 di Desa Binaan PGN dan Rumah Zakat ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Kegaiatan diawali dengan senam lansia masyarakat Desa Sriminosari dan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba mewarnai, balap karung anak anak dan balap karung dewasa, setelah lomba tersebut selesai dilanjutkan dengan lomba pembuatan ecobrick dengan rekor terberat saat itu yaitu 280 gram dengan menggunakan botol 600 gram.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kader Bank Sampah Pelita Hijau Lestari binaan PT.PGN dan Rumah Zakat bertujuan untuk mengajak masyarakat agar berpartisipasi pada kegiatan komunitas bank sampah.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini terlaksana untuk mensosialisasikan program bank sampah dengan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan sampah yang ada dapat dimanfaatkan menjadi barang kerajinan bernilai, pupuk organik dan ditabung di bank sampah” Ungkap Eko Setiaji, Fasilitator Rumah Zakat.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi