PERINGATI HARI ANTI NARKOBA SE-DUNIA DENGAN BERBAGI 1.000 TAKJIL

SURABAYA. Ahad, (11/06) Care for Teens Surabaya memperingati hari anti narkoba se-dunia dengan mengangkat tema “1000 Takjil, 1000 Pahala, Jauhi Narkoba.”

“Narkoba adalah racun yang selalu menghantui masyarakat di dunia. Korban narkoba kebanyakan karena awalnya mereka hanya coba-coba dan kurang melakukan kegiatan yang positif. Maka dari itu, Care For Teens Surabaya yang didalamnya berisikan para remaja berinisiatif untuk membuat agenda bermanfaat dibulan Ramadhan. Salah satunya dengan membagi 1000 takjil dan informasi kesehatan tentang narkoba melalui stiker dan banner. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa waspada tentang narkoba dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan” jelas Farida Rohmati, Ketua Event Care For Teens Surabaya.

Pembagian 1000 takjil dilakukan di 3 lokasi, yaitu di depan Kantor Rumah Zakat Surabaya, tepatnya di Jalan Manyar dengan jumlah pembagian paket takjil sebanyak 350. Lokasi kedua di depan Klinik Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat Surabaya, di Jalan Sidosermo dengan jumlah paket takjil yang sama. Dan yang terakhir disekitar area Taman Lansia Surabaya sebanyak 300 paket. Setiap warga yang menerima takjil, akan mendapatkan pula leaflet berisi edukasi kesehatan mengenai bahaya rokok.

Pembagian takjil diawali dengan pengarahan tugas dari Ilham Akbar, PIC Care For Teens Surabaya, lalu dilanjutkan dengan aksi pembagian 1.000 takjil oleh setiap tim disetiap lokasi yang telah dibagi. Pembagian dimulai pukul 17.00-17.20 WIB dengan jumlah SDM sebanyak 30 orang yang berasal dari anggota, binaan dan sahabat Care for Teens, serta donatur.

Care for Teens adalah sebuah program yang berisi kegiatan dengan penuh keceriaan, bermanfaat dan kegiatan yang selalu mengajak taat kepada Allah. Semoga kegiatan ini menginspirasi remaja seluruh Indonesia untuk terus berkarya, hidup sehat, dan bisa menjauhi narkoba,” tutup Ilham.

Newsroom/Nurul Rahayu

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi