PERINGATI HKN, RZ RESMIKAN WILAYAH ZERO WASTE AND TOBACCO CONTROL

peringati-hkn-rz-resmikan-wilayah-zero-waste-and-tobacco-controlCIREBON. Sebanyak 100 orang warga mengkikuti jalan sehat yang digelar oleh Cita Sehat dan RZ di kota Cirebon dengan rute dimulai dari Bapermas RW 06 Tanda Barat – Jl. Kartini – Jl. Siliwangi (depan balaikota/area CFD) – Jl. Stasiun Kejaksan (depan kantor RZ) lalu finish di Bapermas pada (13/10).

Selain jalan sehat, warga juga diwajibkan untuk memungut sampah yang ada di jalan yang mereka lewati. Sampah yang terkumpul sebanyak 50 kg tersebut disimpan di basecamp Sedekah Sampah yang nantinya akan diolah kembali atau dijual kepada pengepul. Uang hasil penjualan sampah tersebut dimasukkan ke kas RW 06 Tanda Barat untuk keperluan warga.

Usai jalan sehat, dilakukan peresmian wilayah Zero Waste dan Tobacco Control yang baru di wilayah RW 06 Tanda Barat bentukan Cita Sehat dan RZ. Pada wilayah tersebut, masyarakat akan diberi penyuluhan untuk pengolahan sampah dan pengenalan terhadap bahaya merokok.

“Saya sangat mengapresiasi sekali program Launching Wilayah Zero Waste dan Tobacco Control Cita Sehat dan Rumah Zakat ini, semoga bisa berdampak positif bagi masyarakat dan harapan saya kedepan, semoga program atau acara ini bisa berlanjut rutin, sehingga perbaikan demi perbaikan akan selalu terkontrol dan tentunya bernilai manfaat bagi masyarakat luas khususnya RW 06 Tanda Barat.” tutur Ibu Ana, anggota dewan kota Cirebon.

Tak hanya dari anggota dewan, perwakilan dari Dinas Kesehatan kota Cirebon pun ikut berkontribusi dengan memberikan penyuluhan kesehatan. Masyarakat sangat antusias mendengarkan pemaparan Ibu Martin dan Pak Bambang mengenai PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan rumah tangga dan penerapan tobacco control.

“Saya merasa gembira dan bersemangat bahwasanya RW 06 ini bisa terpilih menjadi salah satu mitra atau binaannya Cita Sehat dan RZ di kota Cirebon, sungguh satu kebanggaan bagi kami terutama saya pribadi selaku RW, semoga program ini kedepannya semakin banyak dan masyarakat semakin merasakan dampak positif dari hadirnya Cita Sehat dan RZ dilingkungan RW 06 Tanda Barat.”, ungkap bapak Otong, ketua RW 06 Tanda Barat.

Newsroom/Nurul Rahayu
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi