PETAK UMPET HADIRKAN KECERIAAN ANAK JUARA P3A TAHFIDZ

1703 PETAK UMPET HADIRKAN KECERIAAN ANAK JUARA P3A TAHFIDZBEKASI, Kamis, (16/03) Anak Juara P3A tahfidz yang berada di wilayah Kampung Walahir RT.04 / RW.05 Desa Karangraharja, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi.  Sekitar 15 anak setingkat SD mendapatkan suguhan materi yang bervariasi dari dari Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan hafalan Juz 30, serta tidak ketinggalan game edukatif juga dimunculkan.

Daya tangkap anak-anak menjadi jauh lebih segar dan ringan, salah satu game edukatif yang dimunculkan berupa petak umpet, permainan tradsional ini memiliki filosofi dimana yang mendapatkan giliran diharuskan mencari rekan-rekannya yang sedang bersembunyi diberbagai macam tempat disekitar lokasi kegiatan.

Dalam proses pencarian dibutuhkan kerjasama yang apik antara instink dan panca indra sehingga pada akhirnya sehebat apapun temannya bersembunyi pasti akan diketahui. Lalu apa hubungannya dengan hafalan?

Ternyata hubungannya adalah, ayat baru yang itu merupakan hal yang belum ada di memori, apa lagi sampai tersimpan di otak sehingga membutuhkan proses pencarian. Dalam proses pencarian dibutuhkan pengulangan-pengulangan dan butuh yang namanya kerjasama antara instink dan panca indra.

“Sesulit apapun ayat baru yang akan dihafal akan terpecahkan jika ada kesungguhan dalam menghafal ungkap,” Ustadz Samsul Muiz Al-Hafidz
Newsroom/Mukhofin

Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi