PINJAMAN TANPA BUNGA KEPADA AKTIVIS MASJID

BANTUL. Senin (22/01/2018) Rumah Zakat di awal tahun 2018 memberikan pinjaman tanpa bunga kepada para Aktivis Masjid An Ni’mah, Dusun Jetis, Desa Tirtomulyo sebagai salah satu upaya memberantas riba dari Aktivis Masjid dan Jamaah.

Rumah Zakat membentuk kelompok simpan pinjam, yang pada malam itu sudah terpilih yaitu Pak Parjan, sebagai ketua. Pak Wiranto, sebagai sekretaris dan Sunarto sebagai bendahara dipegang oleh saudara Ngadiyanto.

Dibentuknya kelompok simpan pinjam tanpa bunga ini juga didasari dengan kemauan dari Fasilitator Rumah Zakat dan juga Takmir Masjid An Ni’mah Dusun Jetis untuk sedikit demi sedikit memberantas pinjaman riba yang saat ini masih berlangsung didusun kami. Seperti di acara arisan ibu-ibu rumah tangga, walaupun dalam prakteknya mereka mengambil sebagian kecil keuntungan tapi tetap menyusahkan orang lain.

“Kelompok simpan pinjam ini disamping tanpa mengambil bunga juga ringan dalam angsuran yaitu hanya Rp 25.000 dalam satu minggu untuk pinjaman maksimal Rp 1000.000, tapi tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi sebagai peminjam yang pertama tentunya harus aktif di kegiatan Masjid An Ni’mah.” Ungkap Fasilitator

Respon dari Takmir Masjid sendiri sangat mendukung kegiatan ini karena di samping menghapus riba juga dapat menjadi daya tarik bagi warga agar rajin datang berjamaah dan berkegiatan di Masjid An Ni’mah, Dusun Jetis.

Newsroom /Kuna
Bantul

Tags :
Konfirmasi Donasi