PLT WALIKOTA TEGAL BERIKAN MOTIVASI KEPADA ANAK YATIM BINAAN RUMAH ZAKAT

TEGAL. Plt Walikota Tegal Bapak Haji Nur Sholeh sambut kunjungan dari anak yatim dan fasilitator desa berdaya Rumah Zakat di Tegal.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim dengan pemerintah setempat bersama anak yatim dan pengenalan program-program pemberdayaan binaan Rumah Zakat.

Dalam pertemuan tersebut, beliau memberikan ilmu dan pengalaman kepada anak-anak. “Saya adalah anak petani dan pedagang di pasar, semuanya 9 bersaudara. Dari keterbatasan keluarga, berkat doa, cita-cita dan kerja keras dari ke 9 saudara sudah bisa menamatkan S2 dan 7 orang sudah menunaikan ibadah haji,” katanya.

Saat bercerita di masa kecilnya, Bapak Nur Sholeh sempat pergi ke sekolah tidak menggunakan sepatu. “Jika bersekolah tidak bersepatu, sehingga jika hujan dan tanah berlumpur kaki harus dibersihkan sebelum masuk kelas,” ungkapnya kepada anak-anak yatim binaan Rumah Zakat.

Setelah dewasa beliau bekerja di buruh bangunan, lalu aktif di organisasi menjadi dewan dan sekarang sebagai Plt Walikota Tegal. “ Peganglah 2 hal yaitu sabar dan syukur. Sabar dalam ujian, syukur dalam kemudahan. Ini ciri seorang muslim,” pesan khusus Plt Walikota kepada rombongan Rumah Zakat tersebut. Senin (08/01/2018)

Di akhir pertemuan, bingkisan diberikan kepada anak-anak yatim binaan Rumah Zakat yang berkunjung ke kantor Walikota tegal. “Di tengah kesibukan Pak Walikota yang padat, beliau berkenan menerima kunjungan kami, semoga kisah perjalanan menjalani karir dan kehidupan dapat menjadikan inspirasi yang besar bagi anak – anak yatim binaan Rumah Zakat,” ungkap Ahmadin fasilitator Rumah Zakat.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi