PROGRAM CAPACITY BUILDING RUMAH ZAKAT SIAP BERDAYAKAN WARGA

Relawan Rumah Zakat berkunjung kepada tokoh agama Desa Bajur untuk membahas program Capacity Building.

LOMBOK BARAT, RUMAH ZAKAT – Dalam rangka memberdayakan masyarakat di desa, Rumah Zakat terus melakukan program-program pemberdayaan melalui relawannya di desa berdaya. Kali ini, relawan Rumah Zakat melakukan kunjungan kepada tokoh keagamaan di Desa Bajur untuk memaksimalkan program Capacity Building di desa tersebut.

Ustadz Arifin merupakan tokoh agama di Desa Bajur di mana beliau juga mengelola TPQ Al-Hakim. Tidak hanya itu, pengaruh beliau cukup besar karena Arifin sudah 20 tahun membina TPQ Al-Hakim untuk mengajarkan anak-anak membaca Iqro’ dan Al-Qur’an serta Tahfidzul Qur’an.

Selain itu, beliau juga merupakan salah satu guru di salah satu SMK di Desa bajur dan merupakan seorang Pembina di pondok pesantren. Tidak heran jika figur atau sosok Ustadz Arifin begitu kuat dan dihormati di kalangan masyarakat.

TPQ Al-Hakim yang dibina oleh Ustadz Arifini memiliki lebih dari 50 santri mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Ustadz Arifin sangat senang dan menyambut baik program capacity building yang akan digulirkan di Desa Bajur, khususnya di TPQ Al-Hakim. Harapannya program tersebut segera dilaksanakan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Bajur.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia