RAMADHAN KIAN BAHAGIA DENGAN PROGRAM BEBAS HUTANG DARI RUMAH ZAKAT

Pemberian bantuan dana bebas hutang kepada warga di Desa Margamukti , Jum’at (01/5). (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, Rumah Zakat – Relawan Rumah Zakat kembali mengunjungi Kampung Padamukti Rw 24 di Desa Margamukti, Pangalengan. kali ini maksud kunjungan dari relawan adalah untuk menyalurkan dana Program Ramadhan Bebas Hutang (RBH) Rumah Zakat.

Bantuan dana sebesar Rp 500.000 disalurkan kepada Jajang. Jajang merupakan salah seorang guru madrasah diniyah di daerah tersebut. Sebagaimana diketahui bahwa dimasa pandemik Covid-19 ini, semua kegiatan yang sifatnya berkumpul dengan banyak orang untuk sementara di hentikan.

Adapun salah satu sektor yang juga terdampak adalah sektor pendidikan, baik formal atau non formal. Tentunya fenomena ini sangat berdampak kepada kehidupan guru beserta staf pengajar madrasah dimana Jajang menajdi salah satu yang ikut terdampak.

Setelah turun surat edaran pemerintah tentang antisipasi wabah Covid-19, membuat jajang mau tidak mau harus menghentikan aktivitasnya dan menjadi pengangguran untuk sementara waktu. Selain itu, istrinya yang biasa berjualan makanan anak-anak disekitar madrasah juga terdampak dan tidak bisa berjualan. Untuk bertahan hidup, Jajang pun meminjam uang kepada pihak yayasan.

Dengan adanya kunjungan sekaligus pemberian bantuan dana dari Rumah Zakat, tentunya memberikan kebahagiaan tersediri bagi Jajang, Jum’at (01/5).

“Saya berterima kasih sekali kepada Rumah zakat dengan program RBH nya. Yang sangat membantu sekali untuk meringankan beban kehidupan kami sekeluarga.untuk itu kami mengucapkan banyak Terimakasih kepada Relawan inspirasi dan Rumah zakat, Semoga kebaikanya mendapatkan balasan dari Allah SWT…Amin,” ucap Jajang.

Newsroom

Dani Suhardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia