RELAWAN INSPIRASI BANTU WUJUDKAN MIMPI WARGA DI BINJAI

BINJAI. Pada Sabtu (26/08) Relawan Inspirasi Rumah Zakat kembali menyambangi rumah ibu Lina dan ibu Masliana di lingkungan V Binjai Serbangan, Kota Medan. Mereka adalah Penerima Manfaat dalam program Desa Berdaya Prioritas dan mendapatkan bantuan permodalan untuk usaha Kripik Bawang. Dalam menjalankan usaha tersebut keduanya saling bekerja sama mengingat rumah mereka yang saling berdekatan.

Awalnya kedua ibu Rumah tangga ini memiliki pekerjaan tetap. Hanya saja kondisi keduanya yang memiliki anak di bawah usia 1 tahun, memaksa keduanya harus berhenti bekerja. Sementara pendapatan suami-suami mereka hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Kepada Relawan Inspirasi, ibu Lina pernah menyampaikan keinginannya untuk memiliki usaha. “Semoga bisa dapat modal usaha agar bisa bantu suami, tanpa meninggalkan kewajiban saya menjaga anak.” Tuturnya. Hal inilah yang mendorong Relawan Inspirasi untuk menyampaikan amanah donatur Rumah Zakat untuk mereka.

Kini lewat modal usaha yang diberikan, kedua ibu rumah tangga ini sudah memulai usahanya. Tercatat dalam 2 hari produksi sudah ada beberapa orang yang melakukan pemesanan. Hal ini dikarenakan respon positif masyarakat saat mencicipi Kue Bawang yang mereka buat lain dari yang lain. Menurut Ibu Poniyem yang telah mencicipi, kue bawang yang dibuat Ibu Lina dan ibu Masliana, terasa lebih renyah, lebih gurih dan tidak terasa penyedapnya. Ibu Poniyem berharap agar kualitas rasa seperti ini bisa terus dipertahankan karena bakal laku di pasaran.

 

 

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Binjai

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi