RISKI, ANAK LUAR BIASA BERASAL DARI KABUPATEN SIGI

SIGI. Sore itu seorang anak di sekitar tenda dapur umum pengungsian PT Adaro di Desa Lolu kecamatan Sigi Biro Maru kabupaten SIGI. Namanya Riski, kurang lebih sudah 9tahun tidak sekolah. Riski adalah seorang anak yang luar biasa. Meski tidak lagi sekolah, setiap hari ia membagi waktunya untuk pergi mengaji, tidak lupa mengerjakan sholat dan rutinitasnya membantu sang nenek menjual barang dagangannya.

Dengan berjalan mengelilingi sekitar jalan desa lolu, dengan semangat dan keikhlasannya Riski berjualan es kacang, dan es cokelat. Berjualan bisa menghabiskan waktu seharian. Riski mengaku jarang sekali ia bermain, bergabung bersama teman-temannya, dia juga bercerita telah ditinggalkan oleh kedua orangtuanya sejak masih kecil.

“Saya sekarang tinggal sama nenek saya di tenda pengungsian, kedua orangtua saya sudah meninggal saat masih usia 3 tahun yang membesarkan dan menjaga saya sekarang adalah nenek, Jika saya bermain sama teman-teman nanti berarti saya tidak bisa membantu nenek jualan es nanti.” Jelas Riski kepada Relawan Rumah Zakat.

Banyak hikmah yang bisa diambil dari cerita adik kita, Riski. Maka Nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan,  Allah masih melengkapi kedua orang tuamu hidup bersamamu, Allah masih memberikan Nikmat Harta dan dan keluarga yang banyak, namun engkau masih mengeluh. Syukuri Nikmat Allah Insyaa Allah akan Allah tambahkan Rezekimu.

Newsroom
Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi