SEGARNYA BERBUKA DENGAN ES DEGAN IJO KI DALANG

RZ_Es Degan Ki DalangKEDIRI. Bachrul Huda Habibi atau biasa disapa Arul adalah seorang ayah dari tiga anak. Kini usianya menginjak  37 tahun. Setiap hari aktivitasnya berwirausaha es degan yang usahanya beralamat di Jl. K.H. Hasyim Asy’ari, No. 79, RT 3/RW 6, Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri.

Usaha es degan  ini di tekuninya  hampir satu tahun setelah mendapat pendampingan dari Rumah Zakat. Es degan buatan pak arul rasanya perlu dicoba karena rasa minuman yang didapatkan berasal dari perpaduan antara rasa buah jeruk nipis, madu dan kelapa muda sehingga membuat badan yang meminumnya lebih segar.

Proses pembuatannya cukup sederhana, degan dikerok lalu di taruh dalam gelas ditambahkan air kelapa yang sudah disaring agar serabut kelapa tidak mudah masuk sehingga bersih, kemudian dicampur madu dan sedikit  perasan jeruk nipis. Agar rasa asli kelapanya tidak hilang  begitu dibelah langsung diproses, dan dikasih es batu.

Hanya dengan Rp. 3.000,- sudah dapat menikmati segelas es degan yang nikmat dan mantap rasanya dan mempunyai  slogan” Alami, Berenergi, dan Bergizi “. Kini dari hasil penjualan es degan omzet-nya telah mencapai  Rp 3.617.000 dan THP sebesar Rp 1.277.000. Ke depan usahanya akan terus dikembangkan dengan menambah variasi rasa durian. Sebuah cita rasa yang unik sehingga layak untuk anda nikmati sebagai minuman favorit keluarga dalam berbuka puasa.*** Newsroom/ Cecep Lubis Hidayatulloh Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi