SISWA SMP JUARA PERINGATI HARI PRAMUKA DENGAN AKSI CINTA LINGKUNGAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada saat momentum peringatan Hari Pramuka ke-53 lalu, Kamis (14/8). Seperti dilansir dari Pramuka.or.id, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si, mengatakan bahwa Pendidikan karakter harus lebih dominan diberikan kepada anak didik. Sebab pendidikan karakter mengajarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dan ketrampilan sebagai bekal hidup (life skill) yang harus dimiliki dalam menghadapi lingkungan dan perkembangan zaman.

Amanah yang disampaikan oleh Ketua Kwarnas tersebut telah melekat pada diri siswa dan siswi SMP Juara Pekanbaru. Pasalnya, mereka memperingati hari Pramuka dengan menggelar aksi Cinta Lingkungan disekitar sekolah. “Kami membabat habis rumput liar, membersihkan selokan, dan menyapu jalanan yang berserakan dengan sampah,” ucap Adi Putra sebagai komando aksi Cinta Lingkungan.

Hasilnya, lingkungan sekolah seperti jalan umum, saluran air, dan tanaman liat mampu dirapihkan dan dibersihkan oleh para Siswa SMP Juara dengan semangat bergotong royong.***

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi