SUMIATUN, USIA YANG TAK LAGI MUDA BUKAN HALANGAN BERWIRAUSAHA

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Sumiatun merupakan salah satu member yang telah lama dibina oleh RZ. Dia usia yang tak muda lagi, beliau tetap bersemangat menjalani usaha produksi peyek kacang, peyek teri dan peyek kacang ijo dengan penjualan yang cukup besar.

Para pelanggan peyek beliau datang dari berbagai daerah di Jakarta serta beliau memasarkan peyeknya melalui kedai-kedai yang ada di sekitar kayu manis. Kunci sukses peyek kacang rausan ini adalah rasanya, jika produk bagus meski pemasaran tidak massif tetap akan berdampak pada permintaan yang tinggi.

Namun dibalik kesuksesan dalam pemasaran peyek ada kendala tersendiri dalam hal kapasitas produksi, banyaknya permintaan pesanan peyek tidak diseimbangi dengan kapasitas produksi yang besar. Sumiatun mempunyai kendala dalam hal produksi karena beliau hanya mengerjakan produksi sendiri dan sesekali dibantu oleh anak-anaknya. Sehingga ketika Sumiatun mempunyai kendala seperti sakit atau ada acara taklim maka permintaan pelanggan untuk membuat peyek sering kali di tolaknya.

“Saya sering menyarankan kepada bu Sumiatun untuk segera menambah SDM produksi agar usaha peyek kacang rausan ini sukses dalam produksi dan pemasaran juga,” tutur Yanuar Catur Pamungkas, mentor pembina program wirausaha RZ.***

Newsroom/Yosef F
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi