TIGA JAM DILANDA HUJAN DERAS, KOTA MANADO TERENDAM BANJIR

MANADO. Akibat derasnnya hujan yang menguyur Kota Manado selama 3 jam lebih, mengakibatkan banjir dan Tanah Longsor di beberapa titik, Sabtu, (16/12/2017). Salah satunya di kelurahan Malendeng dengan ketinggian air 20-130 cm, sekitar 70 rumah yang terdampak. Dan saat ini masyarakat telah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Menurut data dan informasi yang diterima Relawan Rumah Zakat, “banjir terjadi di wilayah Kelurahan Taas, Kec. Tikala, Teling Tingkulu Kec. Wanea dengan ketinggian air mencapai setengah meter. Sementara air setinggi 10 cm menggenangi sejumlah wilayah seperti Kel. Winangun Satu, Kec. Malalayang, Kel. Banjer, Kel. Taas dan Kel. Tikala, Kec. Tikala, Kel. Tanjung Batu, Kec. Wanea, Jl. Siswa, Kec. Sario dan Jl. Sumompo, Kec. Tikala. Dan 3 orang balita hanyut akibat banjir kali ini.”

Sementara itu Bencana Tanah Longsor terjadi di Kel. Tumumpa Satu dan Kel. Mahawu, Kec. Tuminting, Kel. Banjer, Kec. Tikala, Kel. Perkamil, Kec. Paal Dua, Tanjung Batu, Kec. Wanea. Jln Manado Tomohon Desa Pineleng. Total kerugian dari Bencana Longsor diantaranya, 8 bangunan rumah (yang dihuni 27 orang) rusak.

“Relawan Nusantara Rumah Zakat langsung menuju lokasi untuk membantu dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Banjir,” ungkap salah satu Relawan

Newsroom/Kuna
Manado

Tags :
Konfirmasi Donasi