WARGA DESA NGARGOREJO IKUTI PELATIHAN OLAHAN MAKANAN DARI IKAN LELE

RZ LDKO CilegonBOYOLALI. Mata pencaharian sebagian masyarakat desa Ngargorejo adalah sebagai nelayan pencari ikan di waduk Cengklik. Waduk Cenglik terletak di sebelah utara Desa Ngargorejo. Dan sebagian memiliki usaha budidaya ikan dengan siStem karamba di tengah waduk. Ikan hasil tangkapan maupun dari karamba biasanya dijual dalam kondisi segar. Ikan yang terlalu besar tidak laku jual karena sudah tidak layak dijual untuk konsumsi.

Melihat peluang tersebut, relawan inspirasi menggelar pelatihan olahan makanan dari bahan ikan untuk meningkatkan ekonomi ibu-ibu di desa Ngargorejo. “Dengan begitu, nantinya akan muncul produk lokal yang bisa menjadi produk unggulan khas desa yang bisa menjadi oleh-oleh para wisatawan waduk Cengklik, Bandara Adisumarmo, dan Embarkasi Haji Solo yang merupakan obyek wisata sekitar desa binaan Ngargorejo,” tutur Wakhid Subrata, relawan inspirasi Boyolali.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Selasa (31/12). Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa Ngargorejo Kecamatan Ngemplak kabupaten Boyolali. Ibu-bu sebanyak 23 orang turut dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00-15.00 WIB.

Wakhid menambahkan, bahwa relawan inspirasi sengaja mengahdirkan trainer dari Owner Al-Fadh KWT Ngudi Mulyo Tanjung sari Banyudono (Kampung Lele 2) yang sering memberi pelatihan di dinas sampai tingkat nasional karena berbagai penghargaan yang telah diraih.***

Newsroom/Diki Taufik
Boyolali

Tags :
Konfirmasi Donasi