100.000 PAKET SUPERQURBAN UNTUK SOMALIA

BANDUNG. Rumah Zakat bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), DPU DT, Mizan Amanah, dan KAMMI bersinergi membentuk Komite Indonesia untuk Solidaritas Somalia (KISS). Tujuan dari gerakan ini adalah untuk memberikan bantuan kepada Warga Somalia yang dilanda bencana kelaparan akibat kekeringan, dan juga perang antar suku yang tak kunjung usai.

“Sebagai umat muslim adalah wajib untuk membantu saudara yang berada dalam kesulitan. Apalagi kondisi masyarakat di Somalia sudah sangat memprihatinkan. Jumlah anak yang menderita gizi buruk akut sudah sangat banyak,” ujar Ketua panitia acara Launching KISS Bandung, Muhammad Noor Yahya. Adapun peluncuran KISS ini dilaksanakan di Car Free Day Dago, Minggu (16/10).

Acara ini dimeriahkan oleh Perkusi SD Juara Bandung dan Cimahi, Reog, dan Happening Art Superqurban. Untuk membantu penyediaan bahan pangan bagi masyarakat Somalia, Rumah Zakat akan mendistribusikan 100.000 paket kornet Superqurban. Paket tersebut diharapkan dapat menjadi asupan gizi bagi masyarakat di sana. Selain Superqurban, KISS akan mengirimkan bantuan berupa obat-obatan, tenaga medis, dan air minum. “Kami sadar bantuan ini sifatnya hanya sementara karena sesungguhnya bencana yang menimpa Somalia tak jauh dari masalah politik negara tersebut,”
tutur Yahya. ***

Newsroom/
Yudi Juliana

Bandung  

Tags :
Konfirmasi Donasi