1000 ANAK ASUH RZ MERIAHKAN HUT KOTA BANDA ACEH

RZ Peringatan HUT Kota Banda Aceh ke-809ACEH. RZ (Rumah Zakat) meriahkan hari ulang tahun Kota Banda Aceh ke-809 bersama 1.000 Anak Juara RZ penerima beasiswa. Penerima beasiswa berasal dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Taman Sari Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia ini mengusung tema Sehatkan Anak Negeri, Cerdaskan Anak Bangsa. “Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan Beasiswa 1.000 Anak Asuh RZ Aceh secara simbolis untuk periode April 2014, lomba mewarnai, lombamenggambar, lomba Rangking 1, teaterikal, Siaga Sehat, penyuluhan kesehatan, donor darah, dan juga lomba mengupdate status, Kota BandaAceh Kota Madani,” terang Muharrahman, Project Coordinator RZ Aceh, Selasa (22/4).

Simbolisasi penyerahan beasiswa untuk 1.000 Anak Asuh RZ periode April 2014 diberikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’addudin Djamal, S.E. Dalam sambutannya, Illiza mengapresiasi program RZ dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga generasi penerus menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah berbakti ke pada orang tua.

Kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi Pemkot Banda Aceh, LSM serta perorangan. Dihadiri oleh Plh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’addudin Djamal, S.E, Direktur Program RZ Pusat, Dian Chaerani, Kepala Cabang RZ Aceh, Riadhi, serta tokoh masyarakat Nasir Djamil dan Darwati A. Gani serta jajaran kepala dinas Kota Banda Aceh.

“Dalam kegiatan ini, RZ menyusun ikrar hidup sehat di negeri syariat. Bersama menjaga generasi penerus menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah berbakti ke pada orang tua. Ikrar tersebut dibacakan oleh Illiza dan diikuti oleh seluruh peserta,” ujar Kepala Cabang RZ Aceh, Riadhi, yang bersyukur atas suksesnya kegiatan yang terselenggara.

Selain itu, Direktur Program RZ pusat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Banda Aceh yang telah menyempatkan waktunya, serta memberi tempat untuk menggelar kegiatan ini. Juga kepada LSM dan individu yang telah peduli terhadap kegiatan ini. Mudah-mudahan Allah membalas amal baik dari semua ini.***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi