1000 ANAK JUARA ACEH IKRARKAN HIDUP SEHAT

AcehBANDA ACEH. Walikota Banda Aceh memimpin ikrar hidup sehat dan menjadikan Banda Aceh sebagai kota madani bersama dengan 1000 anak juara. Ikrar ini dilakukan saat melakukan peringatan HUT Kota Banda Aceh bersama 1000 Anak juara binaan RZ, Minggu (20/4/14) di Taman Sari, Banda Aceh

Saat Illiza membacakan ikrar dipanggung, 1000-an anak yatim yang berada didepannya berdiri dan mengikuti poin demi poin ikrar yang dipandu Walikota dengan sangat khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Illiza juga menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis kepada perwakilan anak yatim. Untuk katagori Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan pertama beasiswa dari BPJS ketenagakerjaan peduli pendidikan ini diberikan sebesar Rp1.800.000/tahun sementara  untuk katagori Sekolah Lanjutan Atas dan Perguruan Tinggi diberikan sebesar Rp2.400.000/tahun.

Para anak juara tesebut juga diberikan beasiswa lainnya dari RZ yang diserahkan Illiza bersama Nasir Djamil dan Darwati A Gani secara simbolis kepada 3 anak yatim.

Peringatan HUT Kota Banda Aceh bersama 1000 anak juara ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya, yakni donor darah, lomba mewarnai, cek kesehatatan gratis, lomba rangking 1 dan lainnya.

Walikota, saat memberikan sambutannya mengatakan Pemkot Banda Aceh sangat komitmem memberikan perhatian kepada anak-anak yatim khususnya. Dikatakannya, memelihara anak yatim adalah tugas bersama antara Pemerintah dan semua pihak lainnya.

“Kemarin, Pemko bekerjasam dengan Islamic Development Bank (IDB) telah membebaskan lahan untuk dibangun fasilitas penginapan dan convention hall serta fasilitas lainnya. Hasil dari keberadaan convention ini nantinya akan membiayai 6000 anak yatim, termasuk anak yatim di RZ” ujar Illiza.

Rangkaian acara ini  terlaksana berkat kerja sama RZ (RZ), Blood For Life Foundation (BFLF) dan Pemkot Banda Aceh yang berlangsung pukul 08.00 dan akan berakhir sampai 20.00 nanti.

Newsroom/Fajar Nugraha
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi